Surakarta – Outing class berupa kunjungan ke pasar tradisional khususnya Pasar Gedhe, Solo bertujuan untuk mengajarkan pada anak lebih dekat dengan perekonomian rakyat, karena saat ini orang tua cenderung senang mengajak anak belanja ke mall/supermarket.

Menurut Kepala Sekolah Parwanti mengatakan alasannya mall/supermarket bersih dan nyaman, tapi banyak yang lupa banyak nilai yang diperoleh anak ketika belanja di pasar tradisional yaitu anak lebih bisa bersosialisasi, berani bertanya pada penjual, dan memupuk rasa “Remen Peken” sesuai tajuk kegiatan yang bermakna mencintai pasar tradisional sebagai budaya bangsa.

“Kegiatan dilaksanakan Rabu,11 September 2019 mulai jam 08.30 WIB – selesai di lokasi Pasar Gedhe, Solo. Bentuk kegiatan berupa praktek langsung belanja dan mengenalkan suasana pasar dengan jumlah peserta sekitar 31 anak dari TK B yaitu kelas Mega dan Pelangi,” ujarnya.

Parwanti menambahkan selain itu juga anak dibekali tas belanja dari rumah sebagai awalan edukasi pengenalan kampanye pengurangan tas plastik sejak dini. ( RedG )

Tinggalkan Komentar