Pemalang –150.000 liter air bersih disalurkan oleh Komunitas Trail Pulosari Pemalang Selatan (KOSTRAPPS) dalam bakti sosial  kepada warga kecamatan Pulosari yang mengalami kekeringan.

Pelaksanaan yang dilakukan mulai tanggal 4 September sampai dengan 10 September 2019, disalurkan pada masyarakat di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang yang mengalami krisis air bersih, diantaranya desa Cikendung, Penakir, Clekatakan, Gombong dan desa Pagenteran.

Widy Kurniawan (40), salah satu dari pegiat KOSTRAPPS mengatakan bahwa penyaluran air bersih tersebut sudah menjadi agenda rutin Kostrapps.

“Bakti sosial merupakan salah satu dari visi dan misi Komunitas Trail Pulosari Pemalang , yaitu peduli dan berbagi kepada masyarakat.” Jelas Widy, Selasa (10/09).

Ditambahkan Widy bahwa dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para komunitas motor yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang, untuk turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Diperoleh keterangan dari sejumlah warga terdampak, pada setiap tahunnya kecamatan Pulosari mengalami kekeringan. Kekeringan mulai dirasakan pada bulan Juli dan diperkirakan sampai pada bulan November tahun 2019.

Sementara itu Slamet (53), kepala desa Cikendung kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang, memberikan apresiasi yang tinggi tentang penyaluran bantuan air bersih kepada warga. Dia berharap air bersih tersebut bisa membantu warganya saat membutuhkan.

Kades Slamet juga menyampaikan terima kasih kepada Kostrapps karena sudah membantu warganya yang sangat membutuhkan suplai air bersih.(RedG)

Tinggalkan Komentar