Pemalang – Mimpi masuk menjadi Anggota TNI, Polri  Atau Sekolah Ikatan Dinas masih terlihat tinggi. Kodim 0711/Pemalang mendorong dan membimbing meraih mimpi anak-anak muda ini memalui pembinaan fisik yang  sebelum mengikuti tes, bertempat di lapangan Makodim, Jl. Brigjen Katamso no 43 Pemalang, pada Selasa (10/9/2019).

Sebanyak 45 anak, baik yang masih sekolah di SMA/sederajat maupun sudah lulus dibina dan dibimbing oleh dua anggota Kodim Pemalang Serma Basuki dan Serda Subadi, adapun yang dilatihkan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run).

Pada kesempatan itu tampak Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., memotivasi anak-anak yang sedang berlatih, dan menyampaikan kepada anak-anak agar berlatih dengan baik sesuai dengan arahan dan bimbingan pelatih, ikuti apa-apa yang diberikan pelatih, itu semua agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan selalu prima, khusus untuk yang akan mendaftar TNI selain tes kebugaran fisik ada test-test yang lain meliputi tes akademik dan ideologi, Ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkankan, guna menindaklanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim 0711/Pemalang, para Danramil dan Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD, tambah Letkol Inf Irvan.

Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan ini bisa dan mampu memberikan semangat kepada peserta, kami selaku pendamping hanya bisa memberikan motivasi agar anak-anak tetap selalu menjaga kesehatan, Pesan Dandim.

Saat ditemui tim jurnalis salah satu peserta perempuan Nikita Aglis Paramita (16) siswi kelas XI SMAN 1 Petarukan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kodim Pemalang yang berkenan membina dan menyiapkan fisik kami semua, Ungkap Aglis Siswi 16 tahun ini juga menyampaikan sebelumnya kami belum tahu yang namanya samapta A itu apa dan samapta B itu apa, sekarang sudah tahu, itu semua berkat arahan dan bimbingan anggota Kodim 0711/ Pemalang. (RedG penulis Pendim0711/Pemalang).

Tinggalkan Komentar