Kota Pekalongan – Berbagai perlombaan semarakkan hari jadi Korem 071/Wijayakusuma yang jatuh pada 1 September 2019. Pelaksanaan perlombaan sendiri di gelar di lapangan Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas Jawa tengah. Senin(2/9/2019).

Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan Koorcab Rem 071 Ny. Evi Arfan Johan Wihananto bersama pengurus cabang juga ikut ambil bagian dalam beberapa pertandingan yang dilaksanakan diantaranya, lomba balap sarung tendang bola (satu pemain terdiri dari 3 orang dalam satu kain sarung), balap kelereng dalam sendok yang digigit sambil menendang bola, estafet terigu dengan piring, bola volley, tenis lapangan dan woodball.

Dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, saat memimpin Apel lomba, Inti dari pada kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya dan pejabat di lingkup Korem 071/Wijayakusuma.

” Pada intinya, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat persaudaraan, silaturahmi diantara anggota Korem 071/Wijayakusuma dengan para anggota Kodim Jajarannya. Selain itu anggota-anggota Kodim juga lebih tahu dan mengenal lebih dekat pejabat-pejabat yang ada di Korem 071/Wijayakusuma,” Kata Danrem.

Menurut Danrem, kegiatan ini sebagai sarana ajang silaturahmi serta membangkitkan semangat bagaimana kita menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan semangat mencintai satuan yang kita banggakan ini.

” Kegiatan ini bukan untuk mencari prestasi ataupun kejuaraan namun pada intinya untuk lebih mengenal lebih dekat anggota Korem 071/Wijayakusuma dengan para anggota Kodim di Jajarannya. Untuk itu saya berharap, kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan penuh kegembiraan,” Tandasnya.

Sementara itu, dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan, Persit Kodim Pekalongan berhasil merebut juara 1 dalam lomba woodball, dimana woodball merupakan olahraga yang baru diperkenalkan pada kalangan TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana khususnya wilayah Korem 071/Wijayakusuma.

“ Alhamdulillah walaupun ini olahraga baru, namun tim kita berhasil menjadi yang terbaik di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Dan yang terpenting adalah semua kegiatan lomba ini bisa berjalan meriah karena perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Korem 071/Wijayakusuma,”tandas Ny. Arfan.(RedG penulis Rusg)

Tinggalkan Komentar