Pemalang – Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Pemalang menggelar musyawarah cabang luar biasa (muscablub). Diselenggarakan Muscablub  dikarenakan ketua Faji Kabupaten Pemalang Periode 2017 – 2020 Hanie Gunanto mengundurkan diri. Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Federasi Arung Jeram Indonesia Pasal 17, ayat 1 Dalam keadaan luar biasa Musyawarah Cabang Luar Biasa dapat dilaksanakan atas kehendak pengurus kabupaten. Maka pengurus yang ada dengan koordinasi Faji provinsi Jawa Tengah menggelar muscablub ini.

Dihadiri oleh anggota Faji dari Perwakilan operator arung jeram, perwakilan desa yang desanya dilewati oleh Hulu Sungai Comal dan Tamu undangan lainnya. Hadir pula ketua KONI Kabupaten Pemalang Agung Dewanto, kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga Sapardi dan pengurus Faji Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Anjasmara Adhi Kusuma, di pendopo dinas parpora Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara muscablub FAJI Pemalang, Anjasmara menerangkan latar belakang adanya muscablub ini dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua harus mampu memajukan Faji Kabupaten Pemalang.

“Muscablub untuk mengisi kekosongan ketua umum, tertib administrasi dan jalannya roda organisasi. Oleh karena itu siapapun ketuanya nanti dapat mengemban amanah, memajukan Faji Kabupaten Pemalang baik secara regenerasi maupun prestasinya.” kata Anjasmara.

Sebanyak tiga kali sidang Pleno dilaksanakan oleh panitia muscablub yang salah satu agendanya pemilihan ketua umum Faji Kabupaten Pemalang.

Ketua Faji Pemalang

Dari hasil Pleno dan suasana musyawarah yang didominasi anak muda mengerucutkan nama Wahyu Sukarno Adiprayitno untuk dipilih secara musyawarah dan  mufakat menjadi ketua Faji Kabupaten Pemalang Periode 2019 –  2023.

Wahyu Sukarno juga menjabat sebagai Kasatpol PP Kabupaten Pemalang dalam memajukan Faji Kabupaten Pemalang ingin mewujudkan Faji Pemalang yang hebat, kuat, bersahabat.

“Hebat tidak bisa tercapai mana kala tidak ada prestasi, maka kedepan Faji Pemalang harus mampu meraih prestasi lebih tinggi.” ujar Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menguraikan bagaimana Faji harus kuat, dimana kebersamaan, persatuan dan kesatuan berbagai elemen harus bersatu. Dan tetap bersahabat dengan mahluk hidup maupun lingkungan.

Dan wahyu menekankan, kedepannya Faji Pemalang harus lebih dikenal di masyarakat baik di Kabupaten Pemalang maupun tingkat nasional.Setelah terpilihnya Ketua baru ini, maka wahyu bersama-sama formatur berkewajiban menyusun kepengurusan dan menjalankan program kerja yang akan disusun. (RedG)

Tinggalkan Komentar