Kota Pekalongan – Bertempat di Masjid Al Mubarok Jl. WR. Supratman Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Ngaji Bareng dan Silaturahmi Ulama dan Umaro se Kota Pekalongan yang di hadiri kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, H. Saelany Mahfud. SE (Walikota Pekalongan), Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto S.IP., M. M.S (Dandim 0710/Pekalongan), H. Afzan Arslan Junaid, SE (Wakil Walikota Pekalongan), Sri Ruminingsi SE. S. Sip (Sekda Kota Pekalongan), Kompol Parimin Kapolsek Pekalongan Utara dan Edi Purwanto SH, Staf intel Kejaksaan kota Pekalongan serta ulama dan umaro Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan menyampaikan, kegiatan ini sangat berguna untuk menyampaikan apa saja keberhasilan yang di bangun kota Pekalongan dan juga masyarakat bisa menanyakan apa yang saja belum diketahui.

Ditambahkan Saelany Mahfudz bahwa, saat ini Kota Pekalongan mengalami darurat sampah yang sangat luar biasa, terutama di aliran sungai.

” Saat ini diwilayah Kota Pekalongan mengalami darurat sampah, banyak sampah dimana-mana, untuk itu kita harus menumbuhkan rasa gotong-royong agar kota Pekalongan menjadi bersih dan mengurangi banjir akibat sampah yang menyumbat di gorong-gorong. Untuk itu mari kita membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang ke sungai,”ujar Walikota.

Terpisah, Dandim Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menyambut baik dan sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan. Menurut Dandim, dengan kegiatan tersebut maka akan dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar aparatur pemerintah dengan ulama dan umaro yang ada diwilayah Kota Pekalongan khususnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan pemberian santunan kematian dan pembagian paket sembako sebanyak 100 paket yang ditujukan kepada masyarakat tidak mampu. Dan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan dan Dandim 0710/Pekalongan(RedG penulis Rusg)

Tinggalkan Komentar