Wonogiri – Bertempat di Alun Alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri telah berlangsung kegiatan Jalan Sehat Bersama H. Ganjar Pranowo, S. H, M. IP (Gubernur Jateng) dalam serangkaian Acara Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 dalam Rangka Memperingati Hari jadi Ke – 69 Provinsi Jawa Tengah dengan Tema ” Ngrumati Bebrayan ” yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dan diikuti ribuan warga masyarakat.Sabtu (24/8).

Hadir dalam kegiatan Antara lain Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, Irdam IV/Dip Kolonel Inf Legowo WR Jatmiko S. IP. Setda Propinsi Jateng Dr. Ir. Sri Puryono Karto Soedarmo, KS. Mp. Ketua DPRD Propinsi Jateng Rukma Setiyabudi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati,para Kepala OPD Propinsi Jateng, para Kepala OPD Kabupaten Wonogiri, perwakilan anggota Kodim 0728/Wng beserta anggota Polres Wonogiri dan warga masyarakat Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya.

Acara diawali dengan Senam bersama dan dilanjutkan Jalan Sehat, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Acara Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 dalam Rangka Memperingati Hari jadi Ke – 69 Provinsi Jawa Tengah yang di pusatkan di Kabupaten Wonogiri mulai dari tanggal 23-25 Agustus 2019.

Di sela-sela kegiatan Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh dalam hal ini mewakili Irdam IV/Dip Kolonel Inf Legowo WR Jatmiko menyampaikan sangat mengapresiasi positif diselenggarakannya senam bersama dan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69.

“Berbagai kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang di pusatkan di Kabupaten Wonogiri, bertujuan agar masyarakat dan generasi kita dapat memiliki badan yang sehat dan bugar,” ujarnya.

Adapun jarak route tempuh Jalan Sehat lebih kurang 3 km dengan garis start bertempat di depan Gerbang Masuk Kabupaten Wonogiri – Lingkungan Kajen – Lingkungan Kedung Ringin – Perempatan Gudang Seng – melintasi depan Pasar Kota Wonogiri – finish di depan pintu Gerbang masuk Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan minum Jamu tradisional bersama PT. Gujati (Gunung Jati) dan sarapan Sego Pincuk bersama warga masyarakat. Kegiatan di akhiri dengan pembagian Doorprize hadiah utama berupa satu unit sepeda motor yang di serahkan langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo dan satu unit sepeda gunung yang di serahkan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.(RedG)

Tinggalkan Komentar