Wonogiri-Bertempat di halaman Kecamatan Jatiroto,telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan anggota Paskibra Kecamatan Jatiroto,Kamis (15/8) malam.

Bertindak selaku Inpektur Upacara Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono.

Dalam amanat nya Irup mengemukakan, selama satu bulan menjalani pelatihan dan malam ini telah dikukuhkan untuk menjadi anggota paskibraka di Kecamatan Jatiroto itu bukan menjadi tanggung jawab yang ringan karena harus menegakkan kedaulatan negara dengan mengibarkan bendera.

Dengan kesanggupan itu harus diimbangi dengan percaya diri dan tanggung jawab yang penuh seperti yang diucapkan dalam ikrar dihadapan sang merah putih. Anggota paskibraka itu juga harus memiliki jiwa kesatria dan rela berkorban demi Ibu Pertiwi.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota paskibra agar menjaga mental,fisik dan kesehatan kalian agar pelaksanaan besok dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengibarkan sang merah putih dengan hikmat,tertib,lancar dan aman,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatiroto Andika Krisnayana,Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto Unggul T, Kasitapem Kecamatan Jatiroto Miran, Kepala Sekolah SMK N 1 Jatiroto /yang mewakili. Guru SMK N 1 Jatiroto, orang tua personel, pelatih dari Koramil dan Polsek. Paskibra dan pengiring Drumband SMK N 1 Jatiroto serta tamu undangan lebih kurang 245 orang.(RedG)

Tinggalkan Komentar