Kemah Wong Ndesa digelar Didesa Kalimas

Pemalang-Dari Pinggiran Jawa Tengah ,Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal salah satu desa di Kabupaten Pemalang ikut memeriahkan HUT ke 68 Jateng dan HUT RI ke 74 dengan mengadakan Kemah Wong Ndesa 23 – 25 Agustus 2019 dilapangan kalimas. Kegiatan kemah ini di ikuti oleh seluruh masyarakat desa kalimas.

Menurut Kepala Desa Kalimas Mujiyono bahwa kegiatan kemah ini merupakan semangat membangun dari desa dan Silaturahmi antar warga. Nilai budaya guyub rukun yang coba kita tampilkan di kegiatan ini. Tentunya sesuai dengan tema HUT Jateng Ngrumat bebrayan. Kegiatan kemah di isi dengan berbagai lomba meliputi lomba adzan, karoeke,senam sehat, tarik tambang,estafet belut, balap karung,banyak beregu dan panggung gembira.

Banyak agenda untuk memeriahkan HUT RI antara lain lomba hias tumpeng, malam wungon dan karnaval. Yang paling penting adalah menjaga kebersamaan dan keutuhan NKRI. Semua warga bersama-sama menyambut Hari Kemerdekaan dengan penuh semangat dan bahagia. Hal inilah yang patut untuk senantiasa dijaga, sehingga kerukunan dan keakraban warga kian terpuruk,, ungkap Kepala Desa Kalimas Mujiyono.(RedG/KH)

Tinggalkan Komentar