Brebes – Panggung Merdeka dalam rangkaian pembukaan Brebes Expo dan Pasar malam adalah suatu Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 Kabupaten Brebes. Panggung Merdeka adalah simbol kemerdekaan abadi bagi NKRI dan simbol Kedaulatan Pemerintahan dalam layanan publik. Panggung Merdeka juga memiliki makna kebebasan berekspresi bagi para seniman dan musisi untuk terus berkarya dalam koridor tata laku yang arif dan bijaksana, Panggung merdeka mengandung pesan moral yang bijaksana, Mari kita sebagai anak bangsa tampilah dalam pembangunan sesuai peran dan keahlian kita untuk menampilkan yang terbaik untuk Brebes, Untuk Jateng Untuk Indonesia dan untuk Dunia. Kamis malam (15/08/2019).

Panggung Hiburan dibawah balutan Panggung merdeka, tahun ini mengambil tema “Brebes Keemasan”. Ada dua makna dalam kata Keemasan, Bila di jeda akan bermakna Keemasan, yang artinya ada potensi potensi Berharga, ada potensi potensi kejayaan yang harus kita gali sebagai modal pembangunan. Lihatlah dalam background panggung, oval kebiruan adalah kiasan telur asin sebagai ikon Brebes harus kita tampilkan dalam dunia usaha yang lebih besar untuk menopang Brebes. Brebes yang berada dalam oval telur berwarna Merah adalah pesan kepada kita semua , bahwa keberanian menorehkan sejarah kemajuan butuh keberanian yang terukur. Dan di bawahnya ada bawang merah yang akarnya selalu tegak berdiri menunjang sendi2 perekonomian Brebes. Telur asin dan bawang merah harus kita kemas menuju Brebes millennia estetika dan beretika, Sehingga Expo yang kami tulis dengan warna silver mengkilap glitter keemasan akan memancar menjadi pusat perhatian masyarakat Dunia.
Kembang api yang kita ledakan adalah luapan yang meledak ledak dalam dada karena semangat berkarya dan membangun untuk bangsa, janganlah kita ragu untuk meluncurkan dan meledakan potensi , agar menjadi bunga berbintang di langit gelap menjadi terang. Api semangat yang berkobar harus berkembang, harus membentuk karya keindahan yang meluncur tinggi menjadi pusat perhatian dan sumber suara2 kesuksesan.

Melalui Panggung Merdeka dan Brebes Expo marilah kita Sebagai Masyarakat Brebes berkemas dan berbenah menuju Brebes Berhias Kemilau berkemasan sebagai bagian dari Masyarakat Indonesia. Dengan demikian 74 tahun Indonesia merdeka “Menuju Indonesia Unggul” Dapat tercipta dan terlaksana.

Panggung Merdeka, Panggung Hiburan Rakyat, adalah sarana menuangkan Cipta, Karsa dan Karya Masyarakat Brebes untuk Indonesia. (RedG penulis Utsm).

Tinggalkan Komentar