Pemalang – Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 sangat terasa di RW 01, Kelurahan Paduraksa, Pemalang. Panitia penyelenggara mengagendakan berbagai kegiatan antara lain kerja bakti membersihkan lingkungan, saluran drainase, dan pemasangan bendera umbul umbul, bendera merah putih, lampu lampu hias dihalaman rumah warga masing, serta mengadakan bermacam macam lomba hiburan untuk anak anak, dewasa maupun orang tua.

Disamping itu juga ikut memeriahkan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh kelurahan Paduraksa berupa lomba baca puisi, futsal, karaoke dangdut, fotografi, paduan suara dan jalan sehat.

Di RW01, panitia peringatan kemerdekaan RI mengadakan lomba pentung air bagi anak anak TK, SD dan SMP, balap karung anak anak makan krupuk, tangkap belut, joget bola pingpong, dan lomba bawa klereng semuanya untuk anak anak, untuk orang dewasa diselenggarakan lomba menghias wajah (make up) tanpa kaca serta lomba futsal antar RT yang diikuti ketua dan pengurus Rt se RW 01.

Sedangkan puncak acara sesudah malam wungon pada hari sabtu sore tanggal 17 agustus 2019 akan diselenggarakan jalan sehat yang diikuti khusus warga masyarakat Rw 01 dari semua umur mulai bayi yang baru lahir sampai orang tua yang sudah rempo/ sekeng dan sakit sakitkan dengan rute mengitari wilayah RW01 jaraknya kurang lebih hanya 1 kilometer tanpa dipungut bayaran akan tetapi hadiahnya cukup besar hampir mencapai 5 juta rupiah terdiri dari hadiah pertama 500 ribu, kedua 250 ribu dan hadiah ketiga masing masing 100 ribu ,hadiah keempat masing masing 50 ribu rupiah ,untuk hadiah kedua ,ketiga dan empat masing masing 15 orang.

Seusai gerak jalan warga dihibur dengan orgen tunggal dengan penyanyi dari luar dan warga masyarakat Rw 01 kelurahan Paduraksa sendiri.

Perlu ditambahkan bahwa dana yang digunakan untuk perbagai kegiatan tsb menghabiskan biaya lebih dari 15 juta rupiah yang berasal dari dana bantuan swadaya masyarakat Rw 01,dan bantuan dari Lembaga masyarakat, keuangan yang peduli dalam ikut memeriahkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 ini.

Perlu diketahui bahwa keberhasilan semua acara yang disusun oleh panitya di tingkat RW adalah berkat semangat yang luar biasa dari para remajanya, pemuda pemudi warga RW 01 serta dukungan penuh dari pengurus RT dan RW 01 kelurahan Paduraksa Pemalang .

Terbukti pada saat lomba futsal semua ketua dan pengurus Rt dsri RT 01 sampai RT 03 ikut berpartisipasi. (RedG)

Tinggalkan Komentar