Wonogiri-Dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMK ISS Jatipurno tahun ajaran 2019/2020, pihak sekolah mengundang beberapa narasumber diantaranya dari Polsek Jatipuirno untuk pembekalan dan penyuluhan hukum dengan materi Penyalahgunaan Narkoba.Kasi Humas Aiptu Mustafa S.A dan Kanit Binmas Bripka Fajar Adi Pamungkas melaksanakan giat penyuluhan kepada 324 siswa baru kelas X di SMK ISS Jatipurno, yang bertempat di Aula sekolah, Rabu (17/7).

Dihadapan ratusan pelajar tersebut Aiptu Mustafa Sri Agung menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, miras, obat-obatan terlarang dan tentang peraturan berlalu lintas, dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian siswa untuk bisa tertib hukum dan pelajar agar menjauhi narkoba karena akan merusak masa depan.

“Sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika, banyak jenis dan golongan serta ada jeratan pidana bagi pengguna maupun pengedar,” ungkapnya

Lebih lanjut Mustafa menjelaskan tentang definisi narkoba dimana narkoba di bagi 3 yakni narkotika, psikotropika dan bahan adiktif. Jenis jenis narkotika dibagi dua menjadi jenis tanaman (ganja, tembakau gorila) dan bukan tanaman (sabu, heroin, morpin).

Kasi Humas Aiptu Mustafa berharap para siswa harus bisa menjaga kredibilitas sekolah dengan menghindari bahaya narkoba dan pornografi. Dia juga meminta para siswa terus meningkatkan kedisiplinan.

“Sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun mental kepribadian budi pekerti, dan menjalin hubungan masyarakat. Para siswa harus bisa melaksanakan itu,” harapnya

Aiptu Mustafa juga berpesan kepada siswa agar belajar yang giat untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba, serta jagalah nama baik sekolah dan keluarga.

“Kebanggaan orang tua dan para guru adalah apabila kalian berprestasi tinggi membawa nama baik keluarga dan sekolah,”pesannya.

Mulyadi, ST selaku Kepala Sekolah SMK ISS mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Polsek yang telah memberikan materi Bahaya Narkoba kepada siswa-siswi baru, “Semoga bermanfaat dan diharapkan siswa-siswi dapat diandalkan oleh bangsa Indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

“Kami berharap kegiatan MPLS ini bisa menumbuhkan perilaku positif untuk siswa. Mulai kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan,” tutupnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar