Wonogiri-Pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada anak didik sedini mungkin, Karena perkembangan jaman yang bisa menggerus nilai-nilai kebangsaan. Untuk mengantisipasi itu semua, SMP Program Khusus Pracimantoro bersinergi dengan Koramil 13/Pracimantoro untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, Selasa (16/7).

Hadir dalam kegiatan Sertu Agus Suranto, Sertu Sambudi, Serda Agus Winarno, Serda Samsu ashar, Serda Nardi, Guru pendamping dari SMP Program Khusus Pracimantoro antara lain Ketua Panitia Kestiawan, S.Pd., Waka Kesiswaan Nurul Imam Bukhori S.Pd., Aris widiyanto, S.Pd, Wahyu Trihananta, S.Pd.

Ketua Panitia Kestiawan mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 13/Pracimantoro yang telah bersedia meluangkan waktu guna memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan demngan harapan, anak didik kami lebih mencintai tanah airnya sehingga dalam kehidupan sehari-harinya segala perbuatanya bisa mencerminkan rasa mencintai tersebut dengan belajar lebih tekun, sehingga apa yang dicitakan bisa terwujud untuk membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi dan tidak berbuat pelanggaran-pelanggaran di sekolah.

Dalam memberikan materi, Serda Agus Winarno menyampaikan bimbingan tentang wawasan kebangsaan bagi siswa, untuk menciptakan generasi muda yang cinta tanah air, berdisiplin, serta mental yang kuat demi tercapainya cita-cita yang Luhur.

Di kemudian hari menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa, Bangsa dan Negara sesuai dengan Pancasila dan Undang Ungang Dasar 1945.(RedG)

Tinggalkan Komentar