Wonogiri-Untuk menciptakan generasi yang cinta kepada tanah air, Anggota Koramil 14/Jatisrono diminta dari pihak SMK Pancasila 2 Jatisrono untuk memberikan pengetahuan tentang Bela negara yang bertempat di Lapangan Tengklik, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono yang diikuti oleh siswa berjumlah 280 orang, Selasa(16/7).

Hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah Yanto S.Pd., M.Pd, guru SMK Pancasila 2 Jatisrono, Anggota Koramil yang dipimpin Pelda Muji beserta Serma Slamet, Serma Sukri, Serda Agus, Kopka Firman.

Sambutan Kepala Sekolah SMK Pancasila 2 mengucapkan terima kasih kepada pihak koramil 14/Jatisrono yang telah bersedia meluangkan waktu guna melatih PBB dan dasar kepemimpinan sikap disiplin kepada siswa-siswa kami, serta menjadi contoh terhadap adik-adik kelasnya. Harapan kami kedepan semoga setelah mendapat arahan, nasehat dan bimbingan, kedepan menjadi siswa yang handal dan membagakan bagi sekolahan guru tentunya orang tua siswa itu sendiri.

Dalam memberikan materi Serma Sukri menyampaikan Bimbingan tentang wawasan kebangsaan bagi siswa, guna menciptakan generasi muda yang cinta tanah air, berdisiplin, serta mental yang kuat demi tercapainya cita-cita yang Luhur. Di kemudian hari menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa, bangsa dan Negara sesuai dengan Pancasila dan Undang Ungang Dasar 1945.

Serma Sukri menambahkan, bahwa pengawasan terhadap anak tentunya tidak cukup hanya dari guru saja, melainkan peran orang tua juga sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa itu sendiri.( RedG )

Tinggalkan Komentar