Wonogiri – Danramil 18/Girimarto yang berada pada Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Kapten Cba Suparna tak hanya piawai dan mahir dalam urusan militer sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai Prajurit TNI, ternyata Danramil ini juga luwes saat berdiri di depan kelas menjadi guru bagi siswa-siswi SMA N Girimarto, Selasa(16/7).

Dengan masih berseragam hijau khas TNI-AD, Danramil mengajarkan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa dan dengan sangat antusias para siswa pun dengan seksama mendengarkan setiap apa yang diucapkan Danramil.

“Saat ini, saya dipercaya menjadi guru yang akan mengajarkan tentang pelajaran Wasbang, yakni materi berisi tentang wawasan kebangsaan. Pelajaran Wasbang sangat penting, karena ini berisi soal cinta tanah air dan tentang bela negara, untuk itu harus diberikan kepada para siswa-siswi sekalian,” ucap Danramil.

Materi pelajaran yang diberikan oleh Danramil tersebut diantaranya Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika, dan pengetahuan tentang NKRI, kemudian dilanjutkan dengan baris berbaris dan cara memberi penghormatan.

“Kegiatan baris-berbaris ini selain dalam rangka untuk kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga sekaligus untuk menjaring para siswa dalam rangka mempersiapkan untuk menjadi petugas Paskibraka nantinya,” tambah Danramil.(RedG)

Tinggalkan Komentar