Wonogiri – Dalam rangka mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK N 1 Bulukerto, Anggota Koramil Bulukerto yang dipercayakan kepada Serma Budi dan Serma Suparno memberikan materi dasar PBB kepada 340 orang siswa-siswi yang bertempat di lingkungan sekolah SMK N 1 Bulukerto, Selasa (16/7).

Turut mendampingi Serma Budi dan Serma Suparno dalam memberikan materi kegiatan tersebut yakni Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Suyanto dan Giyarno.

Serma Budi menerangkan, adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa dalam mengikuti pelatihan tersebut dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara sekaligus untuk menumbuhkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan di lingkungan para siswa-siswi di sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SMKN 1 Bulukerto bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib, serta pentingnya pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tandas Budi. (RedG)

Tinggalkan Komentar