Pemalang – Bupati melepas pemberangkatan 612 calon jamaah haji (calhaj) asal Pemalang di Pendopo kantor bupati Pemalang, Selasa (16/7).

Bupati mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait, yang telah bekerja keras untuk memfasilitasi dan membimbing para jamaah calon haji Kabupaten Pemalang.

”Semoga melalui bimbingan dan fasilitasi tersebut para jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar, sesuai syariat yang telah ditentukan.” kata bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH.,MM.

Dalam panjangnya daftar tunggu dalam pemberangkatan calon jamaah haji di Indonesia, bupati meminta kepada calhaj yang hadir untuk bersyukur dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan rangkaian ibadah dengan khusyu dan penuh keikhlasan, mengikuti petunjuk dan aturan dari para pembimbing selama melaksanakan ibadah haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji anda dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selain itu bupati juga menyinggung peran ketua regu atau ketua rombongan dalam menjalankan tugasnya.

”Koordinasikan dan konsolidasikan seluruh anggota regu pada setiap rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Upayakan agar seluruh anggota regu dapat melaksanakan rangkaian rukun haji yang ada.” paparnya.

Kepada Tim Pembimbing Haji Daerah dan Tim Kesehatan Haji Daerah, bupati berpesan agar mengusung misi yang sangat mulia, termasuk dalam rangka melaksanakan tugas negara ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan.

Dalam kesempatan ini bupati Pemalang meminta kepada seluruh calhaj Kabupaten Pemalang untuk mendoakan agar kabupaten Pemalangbmenjadi daerah yang diberikan barokah oleh Allah SWT, pembangunan dapat berjalan lancar, masyarakatnya semakin mandiri dan sejahtera serta terhindar dari segala macam bencana.

Acara diakhiri dengan bersalaman antara calhaj dengan bupati dan tamu undangan lainnya. (RerG)

Tinggalkan Komentar