Wonogiri – Seni musik dengan genre keroncong, semakin meredup kiprahnya di Kabupaten Wonogiri belakangan ini. Menyikapi fenomena tersebut, Cah Tukang Dolan ( CTD ) yang diketuai Imam Santoso bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri (Dispora) akan menggelar acara temu kangen seniman-seniwati keroncong se Kabupaten Wonogiri pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 pukul 19.00 WIB di Resto Omah Sarjan di Dusun Jetak, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro.

Menurut ketua CTD Imam Santoso, ketika dihubungi lewat telepon ,Sabtu (12/7) mengatakan acara tersebut merupakan wujud kepedulian generasi muda terhadap kelestarian budaya yang merupakan warisan leluhur.

Menggandeng Dispora Kabupaten Wonogiri, Imam berharap acara tersebut merupakan embrio semangat bagi perkembangan musik keroncong di Kota Sukses.

“Di Kabupaten Wonogiri ada banyak kelompok musik keroncong, semua sudah kita undang untuk datang di acara nanti, kami berharap akan timbul semangat dalam melestarikan dan mengembangkan musik keroncong di Kabupaten Wonogiri,” ujar Imam.

Terkait acara tersebut, CTD juga mendapatkan dukungan oleh para perantau asal Kabupaten Wonogiri yang sukses di Jakarta.

“Kami ketika kemarin berkunjung di Jakarta beberapa waktu lalu menyempatkan sowan kepada sejumlah tokoh perantau asal Kabupaten Wonogiri yang berhasil di Jakarta, mereka sepenuhnya mendukung dan Pak Marsekal Madya (Purn) Daryatmo,S.IP akan berkenan hadir pada acara nanti,” tegas Imam. (RedG)

Tinggalkan Komentar