Magelang- Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kabupaten Magelang gelar rapat persiapan Musyawarah Kerja pada Jumat (12/7/2019) di gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan itu hadir ketua serta jajaran pengurus Lakspesdam PCNU Kabupaten Magelang antara Suwarso,  Matriyanto dan Masrukhan.

Dalam sambutanya Masrukhan menyatakan, “Sesuai amanah kongres kita berpedoman pada bidang Penguatan Organisasi, Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, Pendidikan dan Ekonomi. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan bahan untuk Musyawarah Kerja yang akan disampaikan pada Sabtu, 20 Juli 2019.”

Beliau berharap, sesuai dengan amanat konferensi agar dapat melakukan pendataan warga NU di Kabupaten Magelang selain itu perlu pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya warga Nahdliyin dapat dilaksanakan secara reguler dan mampu sinergis dengan Lakspesdam PCNU Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Suwarso menambahkan “Perlu sinergitas antara badan otonom dan Lakspesdam. Komunikasi lintas banom dapat difasilitasi oleh Lakspesdam melalui beberapa forum diskusi, bahkan terlibat langsung sehingga memberikan peran nyata bagi pengkaderan warga NU di Kabupaten Magelang.

Sementara itu,  Matriyanto berpendapat, “Mengacu program Lakspesdam Pusat terkait peningkatan wawasan keulamaan dan penggerak yaitu kita perlu mengoptimalkan pada penguatan organisasi sehingga dalam waktu lima tahun kedepan kita sudah memiliki pengurus yang sudah ter-upgrade melalui pengkaderan secara terstruktur.”

Kemudian seluruh jajaran pengurus Lakspesdam mempersiapkan bahan dan program kerja yang akan disampaikan pada Musyawarah Kerja pada Sabtu, 20 Juli 2019. (RedG /A Gandi W)

 

Tinggalkan Komentar