Wonogiri – Bertempat di lapangan parkir Pantai Nampu Kecamatan Paranggupito telah dilaksanakan kegiatan acara tradisi dalam rangka Pembaretan Bintara Polri Angkatan 43 Polres Wonogiri yang berjumlah 14 anggota oleh Wakapolres Wonogiri, Sabtu (13/7) pagi.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho ,PJU Polres Wonogiri dan jajaran Forkompincam Paranggupito.

Wakapolres Kompol Adi Nugroho mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengucapkan terimakasih kepada segenap tamu undangan yang telah hadir di lapangan parkir pantai Nampu dalam acara tradisi dalam rangka pembaretan bintara Polri angkatan 43 Polres Wonogiri.

“Terimakasih kepada ketua Panitia dalam hal ini Pak Kasat Sabhara yang telah sukses melaksanakan giat tradisi pemabaretan bintara Polri angkatan 43 yang masuk ke Polres Wonogiri ini sejumlah 14 anggota,” katanya.

Kompol Adi menuturkan bahwa kegiatan pembaretan tersebut merupakan sebagai tradisi namun juga sebagai pengingat khususnya bagi para bintara baru.

“Yang disiram bunga , yang disematkan bunga , harapan dari para pejabat , dari para senior anda didoakan yang terbaik harapannya anda jadi polisi yang baik , polisi yang mengayomi dan melindungi masyarakat , dan bukan jamannnya lagi polisi malah membebani masyarakat , polisi arogan kepada masyarakat , kita berasal dari masyarakat , bekerja untuk masyarakat dan pensiun kembali ke masyarakat. Jadi ingat sarana pembaretan ini sebagai sarana pengingat untuk menjadi polisi yang baik,” bebernya.

“Mohon maaf kami diawal tadi lupa menyampaikan bahwa Ibu Kapolres menitipkan salam hormat kepada adik-adik yang melaksanakan pembaretan ,beliau saat ini kondisinya sedang sakit karena kemaren ada kegiatan di Semarang sehingga beliau mendelegasikan kepada saya untuk melakukan pembaretan,” sambungnya.

Menurut informasi kegiatan pembaretan diawali dengan giat longmarch dari Polsek Giritontro ke Pantai Nampu pada hari Jum’at 12 Juli 2019 pukul 20.00 WIB ,start dari Polsek Giritontro , kemudian tiba rest area Polsek Paranggupito Pukul 22.00 WIB, istirahat selama 1 jam dilanjutkan lagi jalan ke Pantai Nampu tiba di Pantai Nampu pada hari sabtu , 13 Juli 2019 pukul 01.00 WIB.(RedG)

Tinggalkan Komentar