Wonogiri – Musisi kondang, Didi Kempot tampil menghibur di Lapangan Lambau, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (10/7). Musisi campur sari tersebut membawakan lagu-lagunya di hadapan ribuan warga dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara yang diadakan Polres Wonogiri.

Selama satu jam, dia membawakan lagu yang sedang hits. Antara lain Pamer Bojo, Banyu Langit, Pantai Klayar, Stasiun Balapan dan sejumlah lagu lainnya. Selain itu, beberapa artis pendukung membawakan lagu terbaru sang maestro, yakni Cinta Wonogiri.

Penonton semakin riuh ketika Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati beserta sejumlah pejabat Polres naik ke panggung untuk bagi-bagi hadiah. Beberapa penonton yang berhasil menjawab pertanyaan dipersilahkan memilih sendiri hadiah yang disediakan di atas panggung, antara lain berupa sepeda, televisi, lemari es, dan mesin cuci.

Kapolres mengatakan, keberhasilan tugas Polri dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat di berbagai event dan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, Polri merayakan Hari Bhayangkara dengan konsep pesta rakyat.

Selain itu, pihaknya memilih Lapangan Lambau sebagai lokasi Pesta Rakyat HUT Bhayangkara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kalau diadakan di kota itu sudah biasa. Kami memilih lapangan Lambau karena ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kebijakan pemerintah sekarang juga membangun dari pinggiran,” terangnya.

Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara tersebut juga dimeriahkan dengan prosesi tumpeng sukses, penampilan polisi cilik, kesenian reog, flashmob gemufamire, lomba permainan tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, dan bazaar makanan tradisional gratis untuk masyarakat.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada Polri dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi menjaga keamanan, ketertiban, dan soliditas masyarakat. Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi salah satu syarat penting suksesnya pembangunan.

“Mari jadikan momentum ini untuk saling menjaga, menguatkan, dan mengisi,” katanya.(RedG)

Tinggalkan Komentar