Pekalongan – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2019 resmi dibuka Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si bertempat di lapangan Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan,kamis (11/7/19).

Pada TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2019 ini Bupati Pekalongan sebagai Inspektur Upacara Pembukaan yang diikuti kurang lebih 300 orang dengan dihadiri Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto S.IP, M.M.S, Kapolres Pekalongan Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si, Pabung Kodim 0710/Pekalongan, Asisten I Kabupaten Pekalongan, Asisten II Kabupaten Pekalongan, Para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan dan Para Danramil jajaran 0710/Pekalogan dengan mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Kesejahteraan Rakyat”.

Selain membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini mempunyai dua manfaat besar yang pertama adalah mendukung dan menjadikan jalan desa sebagai akses ekonomi warga menjadi lebih lancar. Yang kedua ada proses pemberdayaan yang dilakukan berupa penyuluhan-penyuluhan yang akan memberikan pencerahan kepada warga bagaimana paham paham radikalisme, narkoba dan lain-lain yang sekarang masuk ke desa harus kita kikis.

“ TMMD kali ini mempunyai manfaat besar, pertama adalah mendukung dan menjadikan jalan desa sebagai akses ekonomi warga supaya menjadi lebih lancar lagi, kemudian yang kedua memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga bagaimana paham-paham radikalisme, narkoba dan lain-lain yang masuk harus kita kikis”, Terang Bupati.

Sementara itu Dandim Pekalongan Letkol inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.MS mengatakan untuk TMMD kali ini melibatkan personil dari Kodim sendiri 30 orang dengan dibantu Polri, masyarakat, dan aparat pemerintahan setempat untuk bersama-sama mengerjakan proyek pengaspalan jalan dan untuk anggarannya dari APBD Kabupaten Pekalongan dan APBD Provinsi Jawa Tengah.

“ Kita melibatkan personil 30 orang dari Kodim, Polri, masyarakat dan aparat pemerintahan setempat untuk sama-sama mengerjakan proyek pengaspalan dan anggarannya dari ABPD Kabupaten dan APBD Provinsi”, Terang Dandim.

Dandim menambahkan TMMD ini sasaran fisiknya yaitu pengaspalan jalan desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan sepanjang 1.727 m dan lebar 2,5 m yang akan menghubungkan ke Kecamatan Lebak Barang Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya kondisi jalan berupa bebatuan dan diharapkan perekonomian masyarakat pedesaan dapat lebih lancar dari sebelumnya

“ Sasaran fisik TMMD kali ini pengasapalan jalan desa Lolong sepanjang 1.727 m dan lebar 2,5 m yang akan menghubungkan ke Kecamatan Lebak Barang supaya akses warga menjadi lancar Dan diharapkan dengan pengaspalan jalan desa ini supaya perekonomian masyarakat pedesaan dapat lebih meningkat dari sebelumnya”, Pungkas Dandim. (RedG penulis Rusg)

Tinggalkan Komentar