Wonogiri- Rekan-rekan Kepolisian RI ( Polri) pada hari ini menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan secara serentak. Acara tersebut merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Polres Wonogiri pada kesempatan tersebut melaksanakan upacara yang bertempat di di Lapangan Lambau, Dukuh Lambau, Lingkungan Jarum, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Rabu (10/7).

Pada pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Gala Rimba Doa (Kanit 2 Sat Reskrim) dan untuk Inspektur Upacara dijabat langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Sedangkan susunan pasukan upacara terdiri dari Kompi I 2 Pleton Perwira dan 1 Pleton Polwan, Kompi II 1 Pleton Kodim 0728/Wng, 1 Pleton Dalmas, 1 Pleton Kanit Binmas Polsek, Kompi III 1 Pleton Gab. Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Pleton Kanit Reskrim Polsek dan 1 Pleton Kanit Intel Polsek, Kompi IV 1 Pleton Gab. Dishub/Satpol PP/Satpam, 1 Pleton Gab. Rapi/Orari/Senkom, Kompi V 1 Pleton Banser/MTA/Kokam, 1 Pleton IPSI (PSHT,PSHW,PS Kera Sakti),1 Pleton Gab. Satgas, Ko,pi VI 1 Pleton Saka Bhayangkara, 1 Pleton Gab. SMA N 1/SMK bhakti Nusantara/SMK Gajah Mungkur, 1 Pleton SMP N 1, SMP N 2, SMP N 3 Sidoharjo, Kompi VII 1 Pleton Santri, 1 Pleton Pemuda Gereja, 1 Pleton Gab. Pemuda Hindu/Budha, dan Kompi VIII 4 Pleton Masyarakat.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Wonogiri membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo Antara lain Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI. Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. ( RedG )

Tinggalkan Komentar