Wonogiri – Guna mencegah kekerasan dalam rumah tangga dan anak. Jajaran Polsek Jatipurno laksanakan penyuluhan sejak dini , dalam hal ini tampak dalam gambar di aula Kantor desa Kembang saat Kasi Humas Aiptu Mustafa SA dan Kanit Reskrim Aiptu Sudi Maryanto melaksanakan Penyuluhan dengan materi PPA.Kegiatan yang diikuti 15 orang satgas PPA Desa kembang,Ketua RT se Desa Kembang dan perangkat Desa Kembang, Rabu (10/7/2019)

Awal penyuluhan Aiptu Mustafa berkata dengan adanya penyuluhan ini harapan kami agar dapat memberikan pencegahan serta penerangan kepada Satgas PPA Desa ,tokoh masyarakat, maupun orang tua agar tidak melakukan tindak kekerasan anak dan perempuan.

Lebih lanjut Mustafa menyampaikan bahwa perlindungan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi, secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi

“Untuk itu kami berpesan agar dalam keluarga untuk bisa memberikan sikap yang baik dan bijak.Bila ada permasalahan jangan sampai terbawa emosi karena bisa berakibat sangat merugikan diri sendiri, “ terangnya.

Dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dan wujud Polri dalam rangka upaya preventif dan meminimalisir kekerasan terhadap anak, serta menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Meski demikian, polisi kini telah melakukan pendekatan dengan metode kerjasama dengan berbagai pihak, dalam kerjasama itu ada komunikasi koordinasi dan kolaborasi bagaimana membangun suatu kerjasama.

“Kalau kita tidak pernah berkomunikasi, kita tidak berkorelasi sehingga tidak mungkin kolaborasi itu akan turun melakukan riset tersebut dalam kondisi faktual,” katanya.( Must )

Tinggalkan Komentar