Pemalang – Bagaimana rasanya perpaduan antara pisang, coklat yang pekat dicampur dengan kelapa, tentu rasanya yummie sekali. Dengan pisang yang melimpah dan kualitas Istimewa potensi pengembangan diversitas olahan pisang di kabupaten Pemalang ini sangat menjanjikan.

Peluang bisnis dengan menggunakan potensi produk pertanian yang cukup melimpah di punggung gunung Slamet dilakukan oleh Sahrup (34 tahun). Dengan membranding produknya dengan merk Banana Snack Coklat Kelapa menjadikan makanan ringan ini menjadi terasa istimewa.

Keripik pisang bersalut coklat dengan rasa kelapa ini dikemas dalam plastik aluminium foil ini dipasarkan dengan kemasan 100 gr.

”Rasa yang kami tawarkan dalam Snack ini sangat unik. Gurihnya keripik pisang dipadu dengan kelapa dan dibalut dengan coklat pekat menjadikannya snack ini terasa istimewa.” kata warga Dukuh klesem, desa Beluk, kecamatan Belik, Pemalang.

Menurut Sahrup, ijin dari Dinkes kabupaten Pemalang baru dalam proses perijinan, dan dia nyakin produknya akan mendapatkan ijin PIRT dari instansi terkait.

Usaha yang dirintis sejak tahun 2017 lalu cukup menjanjikan. Konsumen hanya merogoh uang Rp. 17.000 per pack nya. Dan produk dapat diperoleh di beberapa toko oleh-oleh yang ada di kabupaten Pemalang. Atau dapat menghubungi langsung melalui nomor call/WA +62 823-2279-3844 (RedG)

Tinggalkan Komentar