Wonogiri- Bertempat di Lapangan Lambau, Dukuh Lambau, Lingkungan Jarum Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo Polres Wonogiri menggelar Upacara Hari Bayangkara Ke -73 tahun 2019 dengan tema ” Dengan Semangat Prometer dan pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara” sebagai Inspektur Upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (10/7).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh S. Sos., M. H., Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Hendri Antoro, S. Ag, SH, MH., Sekda Drs. Suharno, Kakesbangpol Sulardi. S. Sos. MM., Kasatpol PP Wonogiri Waluyo , S. Sos, MM., Para Kapolsek Se – Jajaran Polres Wonogiri, Para Danramil Se -Jajaran Polres Wonogiri.

Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Wonogiri selaku Inspektur Upacara Atas nama negara, Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.(RedG)

Tinggalkan Komentar