Pemalang – Dewan Pimpinan Kabupaten keluarga Besar Marhaenis menggelar Temu Srawung dan halal bi halal  di salah satu hotel berbintang di Kabupaten Pemalang, Selasa (2/7).

Kegiatan yang mengangkat tema “Menyongsong Pemerintah Baru 2020 – 2024. Marhenisme Dan Tanggung jawab Kaum Marhaen”. Dihadiri oleh Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, yang di Wakili kepala dinas Kominfo kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM..  Forkompinca Petarukan, serta tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat dan komunitas.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo selaku wakil pemerintah Kabupaten Pemalang sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh dewan pimpinan Kabupaten keluarga Besar Marhaenis, dia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya dengan adanya forum silaturahmi ini mampu bersama-sama berkontribusi dalam pemerintahan ke depan.

Sekitar 200 undangan dari berbagai lapisan masyarakat ini termasuk dari Gerakan Mahasiswa Marhaen Indonesia (GMNI) maupun Gabungan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) mengikuti dialog dengan narasumber Eros Djarot, Ir. Mugianto, M.Si dan Bambang Mugianto. Dengan moderator dr. Insaeni Junianto, SpS.

Dalam kesempatan ini Bambang Mugiarto menyoroti perlunya adanya perjuangan riil bagi para kader Marhaenis dalam mengangkat derajat rakyat. Gerakan kaum Marhaenis yang ada di Pemalang masih mampu untuk saling membantu dan meringankan beban sesama. Banyak program kemanusiaan yang masih dilaksanakan oleh masyarakat, komunitas maupun paguyuban yang seyogyanya merupakan suatu misi kaum Marhaen.

Sedangkan Ir. Mugianto, M.Si, selaku Marhaenis yang duduk dalam birokrasi pemerintahan, menyikapi dan menginformasikan adanya program-program Presiden Joko Widodo yang pro rakyat terutama dalam program perumahan rakyat. Banyak program perumahan yang pro rakyat kecil mulai dari program sejuta rumah, rusunawa, rumah bersubsidi dan lain sebagainya.

Sebagai pembicara terakhir Erros Djarot didapuk untuk memberi materi aspek Ideologi dan idealis kaum Marhaen. Eros memberi pemahaman terutama kepada generasi muda bagaimana paham Marhaen yang digagas oleh bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat. (RedG)

Tinggalkan Komentar