Magelang – Jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan badan otonom (Banom)  memantapkan persiapan Konferensi majelis wakil cabang (MWC) NU dan Konferensi cabang (konfercab) gerakan pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Rabu malam (26/6/2019).

Rapat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren API Dawung, Tegalrejo, Magelang tersebut dihadiri oleh Jajaran pengurus MWC Tegalrejo seperti kiai Ahmad Nasir, KH. Abdul Aziz, bapak Miftakhul Huda. Selain itu turut hadir Kyai Chakimudin, Gus Atok, Gus Afan, Gus Anam, pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Tegalrejo.

Kegiatan tersebut dimulai dengan bacaan tahlil yang dipimpin oleh KH.Abdul Aziz. Setelah memimpin tahlil beliau menambahkan berorganisasi itu ibarat lokomotif kereta, diperlukan gerbong-gerbong yang berurutan dan bersambung.

“Inilah begitu pentingnya mekanisme regenerasi yang diwujudkan dalam konferensi,” kata dia.

KH. Ahmad Nasir ketua MWC NU Kecamatan Tegalrejo dalam sambutannya berharap pada kegiatan rapat ini, seluruh panitia dapat mempersiapkan segala kebutuhan konferensi yang akan dilaksanakan pada Ahad Pon, 7 Juli 2019 di Pondok Pesantren Nurul Hasan, Geger, Tegalrejo.

Dilanjutkan kegiatan inti, rapat persiapan kemudian dipimpin oleh Gus Affan, menurut beliau dalam berorganisasi kita harus melakukan yang terbaik, apalagi untuk Nahdlatul Ulama.

Selain mempersiapkan segala kebutuhan pada kegiatan konferensi, kegiatan tersebut juga diputuskan untuk memilih steering committee (SC) dan organizing committee (OC).

Setelah dilakukan musyawarah mufakat, terpilihlah KH.Abdul Aziz sebagai steering commitea dan Gus Afan sebagai organizing committee. Kedua belah pihak sepakat mempersiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan konferensi. (RedG/Andrian Gandi).

Tinggalkan Komentar