Pekalongan – Upaya nyata Kodim 0710/Pekalongan dalam mensukseskan program Swasembada pangan nasional terus di lakukan, diantaranya melalui inovasi membuat lahan demplot wijayakusuma sampai tingkat Koramil di jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Seperti terlihat, tampak anggota babinsa dari koramil 08/Bojong serka Supardi, sedang melaksanakan pendampingan dengan melakukan penyemprotan pada tanaman padi jenis ciherang dilahan demplot wijayakusuma di areal persawahan desa Kalipancur, kecamatan Bojong, kabupaten Pekakongan, rabu(26/6/2019).

Dijelaskan Supardi, untuk perkembangan tanaman padi ciherang pada lahan demplot wijayakusuma saat ini sudah memasuki umur 28 hari, dengan pertumbuhan sangat normal dan tumbuh subur.

” Usia dari masa tanam sudah masuk 28 hari, dan pertumbuhan tanaman tinggi mencapai 45 cm, artinya sangat normal dan bahkan kelihatan tumbuh subur,”jelasnya.

Ditambahan Supardi, walaupun saat ini sudah memasuki musim kemarau, dan pasokan air sudah mulai berkurang, namun kondisi tanah masih normal dan masih dalam batas aman.

” Untuk kebutuhan air sementara masih dalam kondisi aman, walaupun pasokan air berkurang, namun demikian kita berharap kondisi seperti ini tidak berlangsung lama sehingga kebutuhan air bisa tercukupi dengan baik,”harap Supardi.

Untuk diketahui bahwa, demplot wijayakusuma yang di buat oleh Kodim 0710/Pekalongan melalui koramil-koramil yang tersebar di tiap kecamatan tersebut adalah lahan demplot dengan menggunakan pupuk wijayakusuma nutrition yang merupakan sebuah terobosan dan inovasi dari korem 071/Wijayakusuma dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di wilayah jajaran korem 071/ Wijayakusuma.(RedG penulis Rusg)

Tinggalkan Komentar