Wonogiri – Komando Rayon Militer (Koramil) 16/Jatiroto memberikan materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP N 1 Jatiroto sejumlah 393 orang yang terdiri dari siswa-siswi kelas VII 195 orang sedangkan siswa-siswi kelas VIII sebanyak 198 orang yang bertempat di halaman SMP N 1 Jatiroto, Jum’at(14/3).

Dalam memberikan materi, Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono mengatakan, sosialisasi wasbang tersebut diadakan guna memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 1 Jatiroto dengan materi pemahaman tentang Pancasila dan PBB.

“Kita melaksanakan kegiatan ini guna untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Kebangsaan juga Kebhinekaan bagi para siswa dan siswi SMP N 1 Jatiroto,” kata Danramil.

Menurutnya, acara sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut juga mengajak para siswa untuk memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa diamalkan dan dipedomani dengan baik, guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

“Selain itu kita berikan materi tentang Bahaya Narkoba. Kegiatan ini para siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti tahap demi tahap kegiatan tersebut karena di kalangan siswa-siswi sangat jarang dilakukan,” bebernya.

Selain itu diharapkan juga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya agar dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, serta hidup berbangsa dan bernegara, kata salah satu siswa.( RedG )

Tinggalkan Komentar