Pemalang – Sehari jelang lebaran pedagang ayam potong dadakan di kampung sudah mulai bermunculan, Yayan (31) sudah 3 tahun ini tidak pernah absen setiap tahun jualan ayam potong dan jasa pemotongannya di Kawasan jalan Beringin Pelutan Pemalang. Selasa (4/06/2019).

 

Dengan jualan ayam di pinggir jalan kampung dia berharap bisa habis terjual, karena harga ayam boiler (ayam negri) sekarang lebih tinggi dari harga tahun kemarin. Dan untuk jualan ayamnya sudah habis dipesan dari tadi malam,  karena harga ayam potong boiler atau biasa di sebut ayam negri harganya mahal makanya jarang di kampung jualan ayam seperti tahun kemarin.

“Ayam potong boiler yang bulu merah atau ayam negri per ekornya 75 ribu beda dengan ayam boiler warna putih perekornya 80 ribu sampai 90 ribu karena ayamnya lebih besar.  jasa potongnya sama  20 ribu. ” jelasnya.

Masih kata Yayan ”saya belanja ayamnya beberapa hari sebelum lebaran dan hampir tiga hari ini saya jualan minat pembeli sudah ada, bisanya pembeli ayam, belinya sekarang di potongnya besok katanya takut kehabisan makanya saya kasih tanda supaya ga ketuker dengan yang lain. “paparnya.

Dan Alhamdulillah sampai habis magrib saat ditemui penulis sdah ada sekitar 170 ekor ayam yang dipotong , dia juga dibantu sama 4 rekannya Bagus, Imam dan Handi

Ditempat yang sama ibu Siti (58), ”Lebaran motong ayam itumah pentiing biar satu ekor juga kan nanti ada daging, ketupat, rengginang, apa lagi banyak saudara dari pada pergi kepasar antri panjang ada jasa tukang potong ayam sekalian bersihin dan sudah bisa dipotong potong jadi tidak ribet dan dengan jasa yang lumayan murah .” tutupnya (RedG Hengky Kik )

Tinggalkan Komentar