Pati – Dalam rangka meramaikan kegiatan Gebyar Ramadhan 2019, Yayasan Jamaah Pasrah Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati menggelar santunan secara serempak. Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) ini bekerjasama untuk peduli yatim piatu, fakir miskin dan disabilitas.

 

“Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaay Pasrah (JAPA) Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati menggelar kegiatan gebyar Ramadhan dengan menyantuni yatim piatu, fakir miskin, disabilitas. Kegiatan ini melibatkan donatur yang tidak mengikat baik dari kabupaten Pati, dan kabupaten yang lain,” papar Ngalimun Wakil Ketua Umum Yayasan Jamaah Pasrah, Sabtu (1/6/2019).

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril atau materiil, sehingga bisa terlaksana kegiatan gebyar Ramadhan Yayasan Jamaah Pasrah,” beber Kasi Kesra Desa Dukuhseti, Pati, tersebut.

Informasi dari panitia, santunan berupa sembako dan uang tunai untuk kebutuhan Lebaran diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Santunan ini menghadirkan 132 yatim piatu, 86 fakir miskin, dan 21 disabilitas.

Sementara itu, Wakil Camat Dukuhseti Edi Sudaryanto mengatakan bahwa apa yang dilakukan Yayasan Jamaah Pasrah secara substansial adalah dakwah dengan tindakan. “Ajakan berupa tindakan lebih utama, daripada dengan lisan semata” tutur Wakil Camat Dukuhseti Edi Sudaryanto.

Ajakan tersebut juga dikuatkan oleh beliau Kiai Muslim As-Salamy, mantan Pengurus LBM NU Pati ketika memberikan tausiyah dalam acara gebyar Ramadhan tersebut.

Harapan panitia, kegiatan santunan bisa bermanfaat bagi sesama, dan agar bisa diteruskan oleh lembaga di sekitar Yayasan Jamaah Pasrah. Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama dan perwakilan dari pemerintah sekecamatan Dukuhseti Pati. (RedG/Hi).

Tinggalkan Komentar