Pemalang – Relawan #01 dari berbagai elemen melakukan syukuran di salah satu hotel di pusat kota Pemalang, Sabtu (25/5).

 

Lebih dari 100 relawan #01 ingin menunjukkan kegembiraan dan rasa syukur karena pilihannya Jokowi-Ma’ruf telah dinyatakan sebagai pemenang dalam rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU. Akan tetapi para relawan #01 Kabupaten Pemalang juga menunggu keputusan resmi dari KPU karena pihak #02 mengajukan gugatan ke makamah konstitusi (MK).

“Kami taat dan patuh hukum apapun keputusan MK kami akan patuhi. Mudah-mudahan pak Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden” kata Imam Sudrajat, SE selaku ketua panitia.

Syukuran yang diberi tajuk “syukuran, tumpengan, nembang bareng diikutu oleh para sesepuh relawan dan H. Junaedi sebagai sahabat relawan #01.

Imam Sudrajat, menyampaikan pesan singkat mengenai persatuan, Kerukunan, Kedamaian, Bekerja berkarya lebih baik lagi bagi rakyat Indonesia serta sudah tidak ada lagi pembeda #01 dan #02 yang hanya adalah persatuan Indonesia.

“Sesama anak bangsa fokus ke depan kerja, berkarya lebih bagus lagi semoga negeri kita lebih maju, lebih makmur.” jelas Imam.

Dalam kesempatan itu bupati Pemalang sekaligus kader PDI Perjuangan sebagai sahabat relawan #01 merasa sangat bersyukur karena pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu dikabupaten Pemalang berlangsung aman, damai dan kondusif.

H. Junaedi juga menekan bahwa beda pilihan adalah wajar, karena beda pandangan merupakan suatu kewajaran.

“Beda pilihan adalah wajar demi mengembangkan demokrasi.” kata Junaedi.

Acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh H. Junaedi sebelumnya dilakukan performen art dari seniman Jeki Cun dam mengiring tumpeng dan di bacakn pula puisi dari WS. Rendra. (RedG)

Tinggalkan Komentar