Wonogiri – Babinsa Desa Pijiharjo Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri Sertu Suryadi, melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

 

Aksi sosial itu salah satunya diberikan kepada Tukino (69),bertempat tinggal di Dusun Nglangkir RT 04/RW 08 Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran, Kamis (23/5) sore.

Sertu Suryadi selaku Babinsa mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif dari seluruh anggota Koramil Manyaran kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan. Anggaran untuk pembelian bantuan itu merupakan sumbangan semua anggota atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tutur Sertu Suryadi.

Dikatakan, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaannya terutama warga yang kurang mampu.

Sementara itu Tukino menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada dirinya dan masyarakat lain.

“Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami masyarakat merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, inilah yang masyarakat harapkan,” ungkapnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar