Pemalang – Penggiat seni, khususnya seni peran dan sinema di Kabupaten Pemalang akan menggelar “Safari Film Pemalangan, NoBar dan ngobrol proses kreatif” pada Minggu (26/5) di SDN 01 Karanganyar, Bantarbolang, mulai pukul 20.00 wib sampai selesai.

 

Kegiatan terbuka untuk pelajar dan umum ini tidak dipungut biaya, digagas para seniman Pemalang yang bergabung dalam Rajawali production, Konten Apik,
Teater Tanam dan Sineas Pelajar
Pemalang bekerjasama dengan IPNU-IPPNU Kecamatan Ampelgading, Bantarbolang dan Taman Kabupaten Pemalang.

Menurut Jeki Cun, penggiat seni dari Teater Tanam menjelaskan bahwa kegiatan yang di gelar dalam tiga tempat ini merupakan Swadaya dari, oleh dan untuk pelajar dan penggiat seni dipemalang khususnya IPNU-IPPNU Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang akan dilaksanakan kali ini merupakan kali kedua setelah dilaksanakan di Ampelgading.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan kreatifitas dalam bentuk karya film pendek. Sekaligus mengenalkan komunitas film di pemalang. Tujuannya agar apresiasi terhadap karya seni apapun bentuknya makin meningkat dan merangsang
organisasi kepemudaan apapun, atau komunitas apapun agar lebih produktif, inovatif dan kreatif dalam menciptakan program kegiatan ataupun program kerja.

Tarto Slamet dari Konten Apik juga membenarkan apa yang disampaikan Jeki Cun ini. Pelajar khususnya yang bergabung dalam IPNU-IPPNU di Kabupaten Pemalang agar dapat mengapresiasi karya seni terutama seni peran dan Sineas, disamping itu juga diajak bagaimana mengetahui proses kreatif di dalamnya.

“Kami berharap, kedepannya para pelajar di Pemalang dapat membuat suatu film pendek yang berkualitas baik dari segi Senin peran maupun sineasnya.” jelas Tarto, Rabu malam (22/5). (RedG)

Tinggalkan Komentar