Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan terus gencarkan sosialisasi penggunaan Pupuk wijayakusuma Nutrition kepada para petani di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Baik melalui sosialisasi secara langsung ke petani maupun dengan lahan demplot yang di buat di masing-masing Koramil di tiap kecamatan, tujuannya hanya satu, yaitu, membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Seperti yang di sampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S, saat melakukan tanam padi di lahan demplot koramil 09/Buaran yang bertempat di desa Wonoyoso, kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, rabu (22/5) siang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Arfan mengajak kepada para petani untuk beralih menggunakan pupuk Wijayakusuma nutrition, dimana menurut Dandim bahwa, Pupuk Wijayakusuma Nutrition, diklaim mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, serta menjaga kesuburan tanah.

Pupuk berbentuk cair tersebut, juga bisa digunakan pada berbagai macam tanaman. Tanaman buah-buahan, seperti jambu, mangga, jeruk, melon maupun tanaman sayur dan padi, Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

“ Kita mengajak kepada para petani agar juga mencoba pupuk wijayakusuma ini, karena pupuk ini sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian serta dapat menjaga kesuburan tanah, dan kita akan berikan pendampingan tentang penggunaan pupuk wijayakusuma ini mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen,”jelas Dandim.

Seperti diketahui bahwa dalam rangka mendukung agenda pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Korem 071/Wijayakusuma, berinovasi membuat pupuk organik. Dengan menggandeng ahli pertanian, dan produksi pupuk organik dan diberi label Wijayakusuma Nutrition.(RedG penulis rus)

Tinggalkan Komentar