Wonogiri – Pajero Community Solo Raya (PCSR) merayakan hari jadinya yang ke empat di Istana Parnaraya, bangunan megah yang didedikasikan bagi para lansia di Desa Kebonagung,Kecamatan Sidoharjo, Minggu (19/5).

 

Ratusan anggota klub otomotif tersebut hadir dalam acara tersebut. Turut hadir jajaran Forkompinca Sidoharjo yakni Camat Mulyono , Serda Sidiq dan Ipda Wahyu Wiyono serta Suparno Parnaraya beserta General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih.

Bulan Suci Ramadhan coba dimaknai dengan sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka mengisi perayaan hari jadi ke 4 PCSR. Pengobatan gratis bagi ratusan lansia Desa Tempursari serta buka bersama anak yatim dari Ponpes Santri Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri pimpinan Brigadir Eko Yulianto.


Ketua PCSR Henri Sulistyo Budi mengatakan klub otomotif tersebut kini beranggotakan sekitar 250 orang yang tersebar di sejumlah kabupaten di Solo Raya.

Terkait dengan acara tersebut, dia menjelaskan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Suparno Parnaraya yang telah memfasilitasi acara tersebut.

“Kami memilih lokasi di Istana Parnaraya karena pada acara anniversary sebelumnya dilakukan di daerah di lokasi di luar Kabupaten Wonogiri dan Istana Parnaraya tempatnya sangat representatif,” katanya.

Henri menambahkan touring merupakan agenda bulanan dan setiap tiga bulan sekali melakukan bakti sosial.

Suparno Parnaraya menjelaskan pihak Istana Parnaraya melalui infak sedekah kini telah menyantuni  560 lansia dan 50 anak yatim yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Suparno berharap PCSR mampu memberi warna dalam bidang sosial kemasyarakatan di Kabupaten Wonogiri.

“Istana memfasilitasi acara anniversary sekaligus bakti sosial, kebetulan saya juga anggota dari PCSR,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Suparno melakukan demo produk otomotif miliknya yakni Kenjiro pada mobil Pajero.

“Produk baru bagi para pehobi otomotif, konsep teknologi Jepang yang mampu meningkatkan performa mesin,” katanya.

Mulyono Camat Sidoharjo menuturkan acara tersebut merupakan sebuah acara positif dimana membantu warga sekitar dalam bidang kesehatan.

“Para warga lansia bisa mendeteksi gejala penyakit sehingga bisa diketahui penanganan lebih lanjut jika terdapat penyakit yang diderita,” bebernya.

Pembina PCSR Bondan Sejiwan Boma Aji berharap klub otomotif tersebut lebih hebat lebih sukses dalam segala-galanya di masa depan.

Dia juga mengucapkan selamat kepada anggota PCSR yang terpilih menjadi anggota legislatif.

Dia juga berharap para anggota PCSR bersikap sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak perlu saingan kemewahan antar anggota, kita menikmati kesederhanaan dalam keikhlasan,” katanya.

Pengasuh Ponpes Santri Manjung Brigadir Eko Yulianto dalam acara tersebut membawa 59 anak yatim binaannya.

Eko menjelaskan pihaknya mendukung acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh PCSR.

“Sebuah acara mulia di bulan suci Ramadhan dimana merupakan bentuk kepedulian terhadap bidang sosial kemasyarakatan,” tegasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar