Kota Pekalongan – Ruang Genset pusat perbelanjaan Ramayana Mall, di Jl Dr Sutomo, Kota Pekalongan pada Sabtu (18/5) siang terbakar. Ruangan tempat mesin genset ini berada di salah satu sudut area parkir belakang, dan terpisah dari bangunan utama Ramayana Mall.

 

Menurut mugio salah satu Saksi mata, yang saat kejadian sedang berjualan bakso di area parkir belakang Ramayana menuturkan, melihat kepulan asap disertai kobaran api muncul dari dalam ruang genset sekira pukul 12.00 wib. Dan dirinya sontak langsung melapor dan memberitahukan kepada karyawan, ramayana mall kota pekalongan .

Seperti yang terlihat di tempat kejadian, warga Para karyawan dan pengunjung setempat
segera berhamburan keluar. Beberapa dari karyawan bersama petugas Satpam bergerak cepat. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat pemadam yang ada. Termasuk pula menyemprotkan air dari hidran yang berada di lokasi.

Tak berselang lama, satu unit mobil damkar dari Kota Pekalongan tiba di lokasi. Api bisa cepat dipadamkan. Karyawan Ramayana bersama petugas damkar berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

” Saya melihat kobaran api muncul dari ruang gensed sekira pukul 12.00 wib, dan saya langsung masuk ke mall untuk memberitahu kepada karyawan yang ada di dalam,”ungkap Mugio.

Sementara itu Danramil 02/Pekalongan Timur Kapten Tarsono menuturkan, sebelumnya mendapat laporan melalui telepon dari piket Koramil, dan langsung memerintahkan Babinsanya untuk membantu mengamankan di lokasi kejadian.

” Begitu saya mendapat laporan dari piket, saya langsung perintahkan Babinsa untuk langsung menuju ke tempat kejadian dan membantu mengamankan lokasi,”ujar Danramil.

Dari laporan Babinsa di lapangan di menyampaikan bahwa, insiden ini menyebabkan aktivitas di dalam mall hingga pukul 13.30 Wib dihentikan sementara. Pintu utama mall tersebut ditutup untuk pengunjung.(RedG Penulis Rusg pendim 0710/Pekalongan)

Tinggalkan Komentar