Pemalang – Rapat Pengkajian Raperda Provinsi Cerdas Provinsi Jawa tengah 2019 di gelar di Pendopo kantor Bupati Pemalang, Jum’at (17/5/2019) kemarin, bersama Badan Pembentukan Raperda (Bapemperda).

 

Dalam rapat tersebut bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili oleh Kepala dinas Kominfo kabupaten pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. mengatakan, berbicara mengenai smart province tentu tidak dapat dilepaskan dari smart city. Karena smart city merupakan bagian dari tujuan otonomi daerah sebagaimana tercantum dalam Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah, yaitu penyelengggaraan pemerintahan daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Setelah menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada pimpinan serta anggota Badan Pembentukan Perda Provinsi Cerdas serta Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah beserta rombongan, Bupati berharap, acara tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas sekaligus sebagai sarana untuk berbagi pengalaman empiris terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan.

“Khususnya yang berhubungan dengan smart province”, katanya.

Dalam acara tersebut, juga ditayangkan Quick Win kabupaten Pemalang yang merupakan  program smart city yang harus ditempuh secepatnya, dan berdampak luas di masyarakat. Quick Win, didalamnya memuat tentang Sentra Wisata Moga, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) E-Voting berbasis E-Verifikasi KTP Elektronik, dan muatan lain tentang Program Jamila Asiek atau Jaga Ibu Hamil Sampai Melahirkan Plus Melaksanakan Asi Eksklusif, Program Jamila Asiek merupakan program pendampingan bagi Ibu hamil dari masa kehamilan sampai menyusui. Setelah dialog yang diikuti oleh seluruh peserta rapat, acara tersebut ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Selain dari Provinsi Jawa Tengah, rapat Pengkajian Raperda Provinsi Cerdas diikuti pula oleh Sekda beserta segenap Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Komentar