Keabraban Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Titik Listyowati, SH atau yang akrab disapa Bunda Lies dalam kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) Muspika Petarukan di masjid Baiturohman, Desa Karangasem, Jumat (17/5/2019) bersama sama jamaah Muslimah Desa Karang Asem (foto by Humas polres Pemalang)

Pemalang – Kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) yang dilakukan oleh Muspika Petarukan di masjid Baiturohman, Desa Karangasem, Jumat malam  (17/5/2019) terasa istimewa. Keakraban terjalin dari para pemangku pemerintahan, ulama dan masyarakat umum khususnya di Desa Karangasem.

 

Selain Muspika hadir pula  pengurus MUI Kecamatan Petarukan juga turut serta menyemarakan kegiatan tersebut.

Danramil Petarukan, Kapten CBA Sutiono Acong, mewakili Muspika Petarukan mengajak para jamaah untuk bersatu kembali usai pesta demokrasi, Pemilu 2019.

“Walaupun kemarin kita berbeda pilihan, mari kita lupakan. Titip pesen untuk Desa Karangasem agar guyup rukun sesama tetangga dan apabila ada permasalahan selesaikan secara kekeluargaan,” kata Danramil.

Danramil siap menampung dan menerima apabila ada permasalahan yang perlu dirembug.

Ketua MUI Petarukan, Drs. H. Agus Khumaedi, M. Ag dalam tausiahnya mengungkapkan 3 (tiga) syarat tegaknya negara.

“Ulama yang tidak ngeblok sana sini, umaroh/pemimpin yang adil, para dermawanan/para hartawan untuk berbagi kepada sesamanya. Mari kita menuju ekonomi syariah,” himbaunya.

Dalam kesempatan itu pula  Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Titik Listyowati, SH atau yang akrab disapa Bunda terlihat akbrab dengan ibu-ibu jamaah tarawih

“Usai salat Isya dan Tarawih berjamaah, kami berkesempatan beramah tamah dengan sekitar 150 warga masyarakat Desa karangasem,” jelas AKP Lies.(RedG)

 

Tinggalkan Komentar