Pemalang – Menujusswasembada pangan khususnya swasembada beras Korem 071/Wijayakusuma menciptakan terobosan baru berupa pupuk Wijayakusuma Nutrition.  Kodim 0711/Pemalang menerima sosialisasi tentang pupuk Wijayakusuma Nutrition bertempat di ruang rapat Kantor Wakil Bupati Pemalang didampingi langsung oleh Wakil bupati Pemalang Drs. H Martono bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han), Jum’at (17/05/2019).

Pupuk ini telah memberi bukti mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik. Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

Kelebihan pupuk organik cair ini antara lain menyelamatkan komposisi tanah lahan pertanian karena kerusakan yang diakibatkan penggunaan pupuk pestisida berlebih. Dimana mempunyai  kandungan unsur mikro maupun makro (glukosa, vitamin, protein, lemak dan bahan positif lainnya), serta bisa dicampur pupuk lain serta tidak ada masa kadaluarsanya.

Pupuk cair ini juga mengandung anti virus, bakteri, jamur, antibodi dan antioksidan. Mengaktifkan dan meningkatkan unsur hara tanah, menggemburkan tanah dan menetralisir zat kimia (menetralkan PH tanah sehingga memaksimalkan penyerapan nutrisi), memperkuat akar, batang, daun, bunga dan buah serta mempercepat pertumbuhan, mempersingkat masa panen hingga 20%, meningkatkan hasil panen secara bertahap sampai 50%, meningkatkan imunitas tanaman terhadap hama dan penyakit.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han) pada kesempatan itu menyampaikan dengan penemuan baru ini,  nantinya akan disosialisasikan kepada para petani melalui babinsa di wilayah masing-masing sehingga akan membantu petani meningkat hasil pertaniannya juga diharapkan para petani akan turut menyelamatkan lahan pertanian dari bahaya penggunaan pupuk kimia dan pestisida dengan kembali memanfaatkan alam melalui penggunaan pupuk Wijayakusuma Nutrition organik cair.

Sosialisasi dihadiri Kepala dinas pertanian Kabupaten Pemalang Suharto S.I.P,   Kabid tanaman pangan dan hortikultura  Dispertan Kabupaten Pemalang Supardi SP., Pasiter dan para Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang,  perwakilan dari Pupuk Wijayakusuma Imam 7 orang perwakilan dari PPL Pemalang, dan para tamu undaangan lainnya (RedG)

Tinggalkan Komentar