Wonogiri – Kesadaran untuk berbagi merupakan sikap mulia, lebih dari itu naluri manusia sebagai makhluk sosial selalu menuntut untuk bersikap peduli dan peka terhadap segala kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan sesama manusia.

 

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 11/Manyaran menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial pemberian paket sembako yang direncanakan setiap bulannya. Kegiatan tersebut merupakan progam rutin Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri, sebagai wujud kepedulian sosial terhadap para kaum duafa khususnya warga Kecamatan Manyaran, Jumat (17/5)

Danramil 11/Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan pada warga kurang mampu itu dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama yang rencananya akan berikan setiap bulan sekali sesuai dengan laporan data dari Babinsa. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah paket sembako.

“Berawal dari diskusi bersama anggota lalu munculah ide untuk membantu dan peduli pada sesama khususnya bagi warga kurang mampu (duafa). Sedangkan bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako,” terangnya.

Danramil menambahkan, aksi sosial itu akan terus dilaksanakan sebulan sekali ke semua kelurahan/desa yang ada di wilayah Kecamatan Manyaran secara bergiliran.

“Nanti dari masing-masing Babinsa akan memberikan data dan laporan,” ujarnya.

Adapun warga yang menerima bantuan Sumarni (54) wargavDusun Munggur RT 04 Rw 02 Lingkungan Jatibedug, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.(RedG)

Tinggalkan Komentar