Wonogiri – Kejadian perempuan tenggelam di aliran Sungai Kedung Pring Jawa tepatnya di Dusun Pengkol RT 5/ RW 2 Desa Pengkol,Kecamatan Jatiroto, Kamis (16/5) pagi.Korban adalah Sri Mulyani (39) warga Dusun Pengkol RT 1 RW 1 Desa Pengkol, Kecamatan Jatiroto.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan awal mula kejadian bermula saat Wasiyem (45) sedang mencari rumput di sawah.

“Wasiyem yang mengetahui pertama kali bahwa ada sesuatu yang mengambang di sungai tepatnya Dung Pring Jowo wilayah Desa Pengkol,” ujarnya.

Selanjutnya karena Wasiyem terkejut dan kaget mengetahui kalau itu adalah sesosok manusia, maka dia berteriak meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar sawah dan kebetulan sedang bekerja di sawah .

“Kemudian warga berdatangan ke lokasi tersebut. Karena dipastikan ada korban yang tenggelam di sungai tersebut, maka saksi bersama warga yang lain berusaha mengangkat korban dari sungai untuk menyelamatkan korban dan diketahui korban telah meninggal dunia. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Jatiroto,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi, bahwa korban pada saat itu sedang menunggui padi di sawah dari gangguan burung dan keterangan pihak keluarga maupun warga sekitar korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Dari hasil visum Kepala Puskesmas Jatiroto dr. Agung Vermansyah bersama anggota Polsek Jatiroto dipimpin Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul Tri Wasisto bersama Kepala Desa Pengkol Sularto tidak ada tanda-tanda kekerasan / penganiayaan,” ungkapnya.

Korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan dan menerima bahwa kejadian tersebut tidak ada unsur penganiayaan.(RedG)

Tinggalkan Komentar