Pekalongan – Selain memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani serta meningkatkan hasil pertanian, kodim 0710/Pekalongan juga menyiapkan lahan Demplot pertanian sebanyak 25 Ha yang tersebar di setiap kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan.

 

Hal tersebut dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S saat terjun langsung meninjau lahan demplot di kecamatan Tirto dan Buaran pada Rabu,(15/5/2019)

“ Kita siapkan 25 Ha lahan Demplot pertanian yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah Pekalongan, guna memotivasi para petani dalam meningkatkan hasil pertanian,”ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim, bahwa pada lahan Demplot yang disiapkan adalah dengan menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrition yang merupakan pupuk organik, aman bagi tanaman, tidak mengurangi kesuburan tanah dan sudah dibuktikan pada lahan Demplot sebelumnya.

“ Demplot yang kita siapkan menggunakan pupuk organik wijayakusuma Nutrition, dimana telah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian dan sangat efisien dalam pembiayaan, hal tersebut sudah terbukti saat pembuatan demplot di kecamatan kajen milik petani bapak Poniman, yang mana bisa meningkatkan hasil, untuk per ha mencapai 2 ton lebih,”ungkapnya.

Melalui Demplot yang di buat di tiap-tiap wilayah tersebut, dirinya berharap, nantinya petani bisa melihat langsung dan bisa membandingkan hasil yang diperoleh antara penggunaan pupuk wijayakusuma tersebut dengan yang tidak.(RedG penulis Pendim 0710 Pekalongan)

Tinggalkan Komentar