Kota Pekalongan – Sukseskan program ketahanan pangan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S berikan arahan kepada para Babinsa dijajaranya, bertempat di Aula Serbaguna Kodim setempat, pada selasa (14/5/2019).

Dijelaskan Dandim, bahwa dalam rangka untuk mensukseskan program Swasembada pangan dan mensosialisasikan pupuk wijayakusuma maka tiap-tiap Koramil harus membuat demlot lahan pertanian.

” Para Babinsa harus terus melakukan pendampingan kepada para petani di desa binaannya, sosialisasikan pupuk wijayakusuma kepada para petani agar ikut menggunakan pupuk tersebut, karena memang sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian,”pinta Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa dengan adanya demlot pertanian di setiap wilayah yang saat ini sudah di mulai, dirinya berharap akan bisa menjadi contoh dan memotivasi para petani dalam usaha meningkatkan hasil pertanian.

” Dengan adanya demlot pertanian yang kita lakukan ini, kami berharap para petani bisa mencotohnya, karena dengan pemakaian pupuk wijayakusuma tersebut sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian,” pungkas Dandim.

Sebelumnya kodim 0710/Pekalongan sudah membuat demlot pertanian yang bertempat di desa tanjungkulon, kecamatan Kajen dan hasilnya cukup memuaskan, sehingga hal tersebut menjadi acuan untuk membuat demlot di seluruh jajaran koramil agar masyarakat bisa mencontoh dan bisa meningkatkan hasil pertaniannya.(RedG penulis pendim 0710 Pekalongan)

Tinggalkan Komentar