Wonogiri – Peringatan Hari Kartini 2019, coba dimaknai oleh Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Wonogiri, bekerja sama dengan Istana Parnaraya, RS Amal Sehat Slogohimo dan Bank Jateng Cabang Wonogiri dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Kebonagung di halaman Istana Parnaraya ,Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Sabtu (20/4) .

Hadir dalam acara tersebut jajaran IWAPI Cabang Wonogiri, perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Wonogiri, Babinsa Desa Kebonagung Serda Sidiq dan perwakilan dari Polsek Sidoharjo.

Endang Hardiyanti ketua pelaksana acara mengatakan kegiatan tersebut adalah bakti IWAPI dalam rangka hari Kartini 2019 bekerja sama dengan Istana Parnaraya, RS Amal Sehat Slogohimo dan Bank Jateng Cabang Wonogiri.

“Kegiatan ini adalah bukti nyata bakti IWAPI bagi masyarakat Desa Kebonagung dengan pengobatan gratis, tadi diawali dengan senam lansia dan senam bio power energy,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Kebonagung dan mampu memupuk jiwa sosial bagi pihak pendukung acara tersebut.

“Terima kasih atas kerja samanya, semoga di lain waktu bisa bekerja sama, terima kasih kepada Istana Parnaraya atas fasilitas tempat,” jelasnya.

Ketua IWAPI Tabitha Danar Rahmanto menjelaskan pihaknya dari DPC IWAPI Wonogiri menjelaskan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial organisasi yang dipimpinnya tersebut kepada masyarakat Desa Kebonagung.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan kegiatan ini menjadi ladang amal pahala bagi kita,” ujarnya.

“Terima kasih kepada RS Amal Sehat, terima kasih kepada Bapak Suparno Parnaraya atas fasilitas tempat, sehat itu sebenarnya mahal, makanya harus dijaga salah satunya dengan senam lansia,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Desa Kebonagung selalu sehat,semangat dan bahagia.

Endang Istriningsih selaku General Manager Istana Parnaraya mewakili Suparno Parnaraya menjelaskan jumlah warga yang mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis sejumlah 250 orang, terdiri dari lansia binaan Istana Parnaraya sebanyak 100 orang dan dari masyarakat Desa Kebonagung sebanyak 150 orang dan mengundang sebanyak 50 orang dari panitia pendukung.

“Bapak suparno tidak bisa hadir baliau titip salam sehat bagi warga Desa Kebonagung yang ikut memeriksakan kesehatan di acara ini,”  bebernya.

Sementara perwakilan dari Bank Jateng Cabang Wonogiri Agus Sunaryo mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat di sekitar Istana Parnaraya dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Sehingga bisa di deteksi lebih dini berbagai macam penyakit,” katanya.

Perwakilan dari RS Amal Sehat Slogohimo Himawan Haris Nursalim menjelaskan pihaknya menurunkan 4 dokter dan 10 tenaga medis dalam giat tersebut.

“Pemeriksaan tekanan darah dan semua keluhan kesehatan masyarakat, Selain pemeriksaan juga diberikan obat secara cuma cuma,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar