Wonogiri – Bertempat di halaman Kodim 0728 Wonogiri, telah berlangsung kegiatan Apel Konsolidasi dan pelepasan pasukan TNI AU Adi Sumarmo yang telah melaksanakan Bantuan Kendali Operasional (BKO) pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/4).

Apel dipimpin oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol Heri Amrulloh dengan didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Hadir dalam Apel tersebut Wakapolres Wonogiri Kompol Aidil Fitri Syah, Kabag Ops Res Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Kasat Sabhara AKP Suyono, Komandan BKO TNI AU Adi Sumarmo Kapten Kes Teguh BS, Pasi Ops Kodim 0728 Lettu Totok, Kasi Propam Iptu Supardi dan Kanit Regident Iptu Sugihantoro.

Sambutan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Heri Amruloh mengatakan pemilu di Kabupaten Wonogiri telah berjalan aman dan lancar, namun demikian hasil dari penghitungan Quick Count terutama Pilpres masih terjadi saling klaim kemenangan dan dari caleg juga mulai muncul protes ke KPU.

“Perintah Panglima TNI agar seluruh pasukan TNI maupun Polri selalu mengawal jalannya tahapan pemilu sampai dengan pelantikan, untuk seluruh pasukan tetap diberlakukan status siaga 1,” ujarnya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan BKO TNI Adi Sumarmo atas dedikasi dan kerjasamanya.

“Siang ini dapat kembali ke Markas Kesatuan. Salam untuk keluarga di rumah.Untuk seluruh anggota TNI Kodim 0728 maupun anggota Polres Wonogiri tetap jaga keamanan dengan sinergitas,” jelasnya.

Setelah pelaksanaan apel seluruh pasukan BKO TNI AU Adi Sumarmo berjumlah 96 personel langsung kembali ke kesatuan dengan dilakukan pengawalan dari Sat Lantas Polres Wonogiri.(RedG)

Tinggalkan Komentar