Pemalang-Perkembangan Dukuh Sodong Kecamatan Belik menjadi Desa Persiapan sudah terwujud dengan dikeluarkan nomor register. Inilah hasil dari perjuangan masyarakat Dukuh Sodong dimulai dari jajak pendapat pada tahun 2009. Pemekaran Dukuh Sodong di gaungkan kepala Desa sikasur sebelumnya, baru pada saat saya menjabat kepala Desa berusaha diwujudkan dengan mengajukan usulan kepada Bupati dan Gubernur. Hal ini disampaikan Oleh Kepala Desa Sikasur Kusin di Balai Dusun Sodong dalam acara Penyerahan nomer register desa persiapan 27.03.2011.01  Selasa (9/04/2019). Acara dihadiri Forkopimca Kecamatan Belik, kepala OPD terkait beserta Tokoh masyarakat.

 

 

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Junaedi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak, baik kepada Kepala Dispermasdes Kabupaten Pemalang Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sikasur dan seluruh masyarakat desa Sikasur yang telah berupaya, dan bekerja keras dari tahun 2009 pada jejak pendapat sampai dengan hari ini, sehingga keseluruhan tugas semuanya dalam rangka persiapan penataan desa baru dapat berjalan dengan baik seperti yang di harapkan.

Bupati Pemalang menyerahkan nomer register dan sertifikat kepada Kepala Desa Sikasur

 

Kepada segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, Bupati pesan agar memfasilitasi persiapan penataan desa tersebut dengan sebaik mungkin, diantaranya dengan menyiapkan foto citra satelit supaya bisa dibuat peta desa dengan skala yang ditentukan. Pihaknya minta agar memastikan secara yuridis tentang dasar hukum pemekaran desa tersebut.Dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat saya yakin tujuan ini akan tercapai dengan maksimal,  Ungkap Bupati Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Komentar