Pemalang – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu,(7/4/2019) dibuat heboh oleh olah seni dan kabudayan  Jendralan Jaran ebeg jantur dari Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah yang digelar di anjungan Provinsi Jawa Tengah,

Bupati Pemalang Junaedi, yang diwakili Sekda Kabupaten Pemalang Budhi Raharjo, komisi A, dan Komisi C DPR Provinsi Jawa Tengah, Paguyuban Perantau Pemalang (P-Three), Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) dan Himpunan Perias Pengantin  (Harpi) Kabupaten Pemalang.

Sekda Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo, mewakili Bupati Pemalang Junaedi, mengaku bangga karena Kabupaten Pemalang kembali mendapat kesempatan menampilkan salah satu seni budayanya.

Untuk itu atas nama Pemkab Pemalang, dan masyarakat Pemalang pihaknya mengucapkan terima kasih, kepada Badan Penghubung Provinsi Jawa tengah, atas kesempatan untuk mengisi acara pentas seni Jendralan Jaran Ebeg Jantur di TMII.

Dalam kesempatan itu, disampaikan pula bahwa pentas seni sesekali di selenggarakan di depan pelataran TMII, hal ini dimaksudkan agar kesenian dari Pemalang ditonton bukan dari orang – orang Pemalang saja, melainkan dapat disaksikan oleh semua warga ibukota yang pada hari itu berkunjung ke TMII dapat meyaksikan pagelelaran kesenian asal Kabupaten Pemalang.

Sekda Kabupaten Pemalang Budi Raharjo, dalam jumpa pers berharap, kedepan kesenian jaran ebeg dapat go international, dan dapat ditampilkan pada acara – acara budaya di tingkat International. (RedG Sumber IKP kominfopml)

Tinggalkan Komentar