Pemalang – Diduga sopir ngantuk, sebuah truk tronton bermuatan asbes menabrak dan nyeruduk dua ruko sekaligus persis di pertigaan traffic light Petarukan, Rabu (20/3) sekitar pukul 05.30 WIB.

Truk bernopol N 9128 US yang dikemudikan Suib dan kernet Yasin membawa asbes dari Jakarta hendak dibawa ke Jawa Timur. Namun naas saat di pertigaan lampu merah Petarukan truk menabrak ruko di sampingnya. “Sopir menghindari kucing dan sepeda lewat yang tiba-tiba berada di depan saya,” ujar Yasin sang kernet

Selain karena kucing dan pesepeda, kecelakaan juga diduga akibat sopir ngantuk saat mulai masuk ke wilayah Kabupaten Pemalang. Menurutnya, saat perjalanan mulai dari Cirebon, Brebes dan Tegal tidak ada masalah dan lancar-lancar saja. Namun begitu masuk wilayah Pemalang rasa kantuk mulai menggelayutinya hingga akhirnya menabrak ruko. “Nggak tahu tiba-tiba ngantuk sekali,” katanya yang saat itu keduanya sama-sama ngantuk.

Truk tronton menabrak dua ruko milik Teguh dan Huda yang berada di sisi jalan sebelah utara. Kedua ruko mengalami kerusakan cukup berat yaitu pada bagian dinding atau pintu depan, etalase, dan alat-alat dan perkakas yang ada di dalamnya. “Kalau milik saya kerugian sekitar Rp.125 juta yakni etalase, komputer, HP dan printer,” kata Huda.

Dia mengatakan, dengan kejadian tersebut untuk beberapa hari kios miliknya yang menyediakan pulsa HP dan aksesoriesnya sementara tutup. Toko otomatis tidak buka hingga sekitar seminggu. “Jelas minta ganti rugi sesuai kerusakannya,” imbuhnya.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pemalang tampak mengatur arus laluntas yang melintas dari arah barat karena kejadian persis berada di pertigaan lampu merah Petarukan. Warga juga tampak terlihat ikut menyaksikan tronton yang teronggok di pinggir jalan tersebut hingga petugas berupaya untuk mengaturnya agar tudak terjadi kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, sebuah tronton datang untuk melansir muatan asbes. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sopir dan kernet semuanya selamat. (RedG HP)

Tinggalkan Komentar